Read More

Thank you!

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book. It has survived not ...

Total Tayangan Halaman

Kegiatan Bulan Suci Ramadhan 1431 H di SMK dan SMA Plus Assalaam

Marhaban yaa Ramadhan..!
Selamat datang bulan suci Ramadhan..!

Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan tahun ini, SMK dan SMA Plus Assalaam menggelar kegiatan-kegiatan khusus keagamaan. Mulai tanggal 12 Agustus 2010 (2 Ramadhan 1431 H), jadwal harian selama sebulan ini diawali dengan kegiatan belajar-mengajar yang diadakan seperti biasa namun dibatasi hingga pukul 09.30, kemudian disambung dengan kegiatan keagamaan yang bersifat reguler seperti shalat Dhuha berjamaah dan tadarus.
Selanjutnya, digelar rangkaian kegiatan Ramadhan lainnya berupa:
- Diskusi tentang topik-topik: Pergaulan Remaja Islami, Positif-Negatifnya Internet,
dan Menikah Beda Agama
- Analisis film Islami (2012 dan Laskar Pelangi)
- Praktik ibadah (Wudhu, Shalat, dan Wirid)
- Kajian Al Qur-an (Ghorib dan Tajwid)
- Hikayat/sejarah Nabi Muhammad, Para Sahabat Rasulullah, dan Suri-tauladan Istri-istri Nabi.

Untuk mengakhiri rangkaian kegiatan tersebut, tanggal 2 September 2010 (23 Ramadhan 1431 H) dipilih sebagai puncak kegiatan Ramadhan 1431 H di lingkungan SMK-SMA Plus Assalaam. Gelaran puncak akan dimulai pada tanggal 31 Agustus 2010 dengan diadakannya Cerdas Cermat dan lomba-lomba, seperti: lomba bedug, adzan, MHQ (Musabaqah Hifdhil Qur-an), dakwah, shalawat, lagu religi Islami, dan lomba ta’jil. Kegiatan tersebut diakhiri dengan “Mabit” (Malam Bina Takwa) berupa: buka puasa bersama alumni, shalat Maghrib dan tarwih berjamaah, ESQ (Emotional-Spiritual Quotient), dan sahur bersama.
Akhir kata, semoga rencana kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan baik, dan untuk para pembaca Majalah Assalaam, selamat menunaikan ibadah puasa.


-Humas SMK-SMA Assalaam-

Leave a Reply